`
Home » , » Video Tutorial Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI)

Video Tutorial Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI)

Diposting oleh: Runa Inawan pada 24 February 2015 | 4:43 PM

 Berikut saya share mengenai video tutorial penggunaan Aplikasi Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI) yang saya peroleh dari webnya DJA. Semoga bermanfaat...

********
Jakarta – Seiring dengan meningkatnya integrasi sistem pembayaran PNBP yang dimiliki oleh Kementerian Negara/Lembaga dengan aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online (SIMPONI), penggunaan SIMPONI sebagai aplikasi untuk pembayaran/penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) juga terus mengalami peningkatan. Dalam rangka memberikan pelayanan dan meningkatkan pemahaman kepada stakeholder dalam bidang PNBP, Ditjen Anggaran menyajikan tutorial aplikasi SIMPONI.
Sumber gambar: anggaran.depkeu.go.id
Tutorial aplikasi SIMPONI ini menggambarkan kemudahan dalam penggunaan aplikasi SIMPONI. Tutorial ini menyajikan materi mengenai petunjuk penggunaan aplikasi SIMPONI antara lain petunjuk pendaftaran/pembuatan akun SIMPONI bagi pengguna, pembuatan billing penyetoran/pembayaran PNBP, dan Pembayaran/Penyetoran melalui berbagai channel perbankan antara lain E-banking, Automatic Teller Machine (ATM), Electronic Data Capture (EDC).

Disampaikan dalam format video dengan memuat visualisasi rangkaian tata cara pendaftaran, pembuatan billing dan pembayaran disertai gambaran tahapan proses pelaksanaannya , tutorial ini diharapkan dapat memudahkan penggunaan aplikasi ini secara mandiri. 
********

Tutorial bisa diakses DISINI 

Sedangkan payung hukum terkait Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP dan Penerimaan Non Anggaran Secara Elektronik bisa diakses DISINI dan DISINI


Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, kedatangan Anda kami tunggu kembali. www.inawan.blogspot.com
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda memberikan komentar secara bijak. Jika Anda menyertakan link hidup, otomatis akan terhapus dari kotak komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Navigasi: Kembali Ke Atas | P2 Biologi-LIPI | LIPI
Copyright © 2004. inawan berbagi - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger