`
Home » » Boediono Resmikan Pusat Mikroorganisme di LIPI

Boediono Resmikan Pusat Mikroorganisme di LIPI

Diposting oleh: Runa Inawan pada 11 September 2014 | 12:59 PM

sumber gambar detiknews.com
Merdeka.com - Wakil Presiden Boediono pagi ini meresmikan Pusat Koleksi Mikroorganisme InaCC (Indonesian Culture Collection) milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Lembaga ini. Nantinya akan menyimpan mikroorganisme yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pangan, pakan, hingga energi.

Upacara peresmian ini akan dilaksanakan pada Kamis (10/9) pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung InaCC, Cibinong Science Center and Botanical Garden, Bogor. Selain dihadiri Boediono, kegiatan ini juga dihadiri seluruh pejabat LIPI serta Menristek Gusti Muhammad Hatta.

"InaCC ini merupakan perwujudan tanggung jawab Indonesia terhadap dunia dalam membangun ilmu, khususnya mikrobiologi serta bioteknologi," ujar Kepala LIPI Lukman Hakim dalam keterangan persnya.

Pembangunan ini sendiri dilakukan untuk melanjutkan eksplorasi, identifikasi, karakterisasi dan koleksi mikroorganisme. Dari berbagai Indonesia. Pembangunan ini juga mendapat dukungan internasional melalui program SATREPS (Science and Technology Research Partnership for Sustainable Development, sebuah program hasil kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

Selain itu, LIPI juga akan menggelar eksibisi untuk menyebarkan riset unggulan dalam kegiatan LIPI EXPO. Kegiatan ini akan dilakukan pada 11-13 Oktober di Gedung InaCC LIPI Cibinong.

Sumber: merdeka.com

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, kedatangan Anda kami tunggu kembali. www.inawan.blogspot.com
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda memberikan komentar secara bijak. Jika Anda menyertakan link hidup, otomatis akan terhapus dari kotak komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Navigasi: Kembali Ke Atas | P2 Biologi-LIPI | LIPI
Copyright © 2004. inawan berbagi - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger