`
Home » » Tips Posting Di Blog Dengan Mudah dan Simpel

Tips Posting Di Blog Dengan Mudah dan Simpel

Diposting oleh: Runa Inawan pada 10 June 2012 | 12:10 AM

inawan.blogspot.com. Pada tulisan terdahulu yang diposting di www.inawan.wordpress.com telah saya ulas mengenai teknik memposting tulisan ke blog dengan menggunakan Ms. Word. Setelah saya coba-coba, saya pribadi mengalami kendala jika ingin memposting tulisan saya ke blogspot melalui fasilitas yang ada di Ms. Office namun lancar jika diposting ke wordpress. Selain itu dengan topik yang sama, saya juga telah mengulas mengenai bagaimana Cara Cepat Posting Pada Blog Langsung dari Browser dengan memanfaatkan add-ons ScribeFire. Pada kesempatan kali ini, saya akan ulas mengenai salah satu aplikasi yang menurut saya sangat bermanfaat yang berfungsi untuk memposting tulisan ke blog tanpa harus masuk ke dashboard blog yakni aplikasi Windows Live Writer.

Windows Live Writer atau disingkat WLW merupakan aplikasi besutan perusahaan raksasa Microsoft yang berfungsi untuk untuk mempublish tulisan, photo, video dan lain-lainnya ke blog yang kita miliki semisal blogspot/blogger, wordpress, typad, SharePoint dan lain sebagainya. Bagi Anda yang pernah menggunakan Ms. Word untuk melakukan aktivitas blogging, saya rasa tidak akan mengalami kesulitan, bahkan bagi pemula pun saya rasa sangat mudah, karena secara tampilan tidak berbeda jauh dengan yang ada pada Ms. Word. Barangkali fitur-fiturnya saja yang berbeda alias tidak selengkap yang ada pada Ms. Word. 

Sinkronisasi antara WLW dengan akun blog pun sangat mudah dan  saat saya coba berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Berbeda ketika saya melakukan sinkronisasi dengan menggunakan fasilitas PUBLISH BLOG yang ada pada Ms. Word, saya kesulitan melakukan proses setting dan sinkronisasi dengan akun blogger/blogspot alias gagal terus Winking smile

Aplikasi ini berjalan pada OS Windows Vista / Windows7 / Vista64 / Windows7 64 (baik 32 bit maupun 64 bit). Dan untuk saat ini (ketika saya mengulas aplikasi ini), versinya adalah Windows Live Writer 2011 (15.4.3555.308). Tulisan ini pun merupakan tulisan yang pertama dengan memanfaatkan aplikasi WLW. 

Berikut gambar tampilan WLW.
image
Bagaimana menggunakan WLW ini akan saya jelaskan pada tulisan selanjutnya, namun bagi yang ingin coba-coba dan berminat menggunakannya silahkan Anda unduh aplikasinya pada link berikut:

1. DOWNLOAD WINDOWS LIVE WRITER atau
2. DOWNLOAD WINDOWS LIVE WRITER

Semoga bermanfaat...
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda memberikan komentar secara bijak. Jika Anda menyertakan link hidup, otomatis akan terhapus dari kotak komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Navigasi: Kembali Ke Atas | P2 Biologi-LIPI | LIPI
Copyright © 2004. inawan berbagi - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger