`
Home » » Mengatasi Recent Posts Blogger (Auto Scroll & Thumbnails) Tidak Jalan

Mengatasi Recent Posts Blogger (Auto Scroll & Thumbnails) Tidak Jalan

Diposting oleh: Runa Inawan pada 14 May 2012 | 4:26 PM

Sudah beberapa hari ini saya melakukan pembenahan pada blog saya ini. Hal ini saya lakukan dengan hanya bermodal membaca tips dan trik dari para master blogger ditambah sedikit memahami mengenai html dan sejenisnya. Dan saya ingin memiliki sebuah blog yang manis dari sisi tampilan, efektif dalam navigasi, dan tentunya mudah terindeks oleh google. Akhirnya saya coba memodifikasi templete yang saya pakai saat ini. Dalam perjalanan terdapat beberapa fitur/widget yang saya pakai tidak jalan yaitu "Recent Posts Blogger (Auto Scroll & Thumbnails)".Tips fitur ini saya dapatkan dari buka-rahasia.blogspot.com.

Widget tersebut pada awalnya berjalan sebagaima mestinya, namun setelah saya menambah beberapa widget lainnya, ternyata widget "Recent Posts Blogger (Auto Scroll & Thumbnails)" tidak berjalan lagi. Namun secara tidak sengaja ketika berkunjung ke blog abu-farhan saya akhirnya menemukan jawabannya yaitu penyebabnya adalah adanya dua JQUERY (biasanya seperti ini ..../ajax/libs/jquery/1.6.2/jquery.min.js). Jadi di dalam templete Anda terdapat lebih dari satu  JQUERY. Menurut abu-farhan pula jika lebih dari satu JQUERY dapat mengakibat error dan memperlambat proses loading blog Anda. 

Berdasarkan informasi tersebut akhirnya salah satu JQUERY yang ada dalam templete saya hapus dan ketika cek "Recent Posts Blogger (Auto Scroll & Thumbnails)" sudah berjalan sebagaimana mestinya. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda memberikan komentar secara bijak. Jika Anda menyertakan link hidup, otomatis akan terhapus dari kotak komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Navigasi: Kembali Ke Atas | P2 Biologi-LIPI | LIPI
Copyright © 2004. inawan berbagi - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger